Selamatkan Cucu, Nenek Terjebak Saat Rumah Terbakar - Bima News

Senin, 21 Oktober 2024

Selamatkan Cucu, Nenek Terjebak Saat Rumah Terbakar

 

Kebakaran
Kebakaran dua unit rumah panggung di Desa Parado Rato, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, Minggu dini hari (20/10)

bimanews.id-Kebakaran terjadi di Desa Parado Rato, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima pada Minggu dinihari (20/10) sekitar pukul 03.00 Wita. Dua rumah panggung ludes terbakar, 

Kebakaran tersebut menyebabkan seorang nenek bernama Siti Aisyah mengalami luka bakar. Kini korban dirawat di RSUD Bima. Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat arus pendek. 

Kepala Pemadam Kebakaran Kabupaten Bima, A Rifai mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh nenek Siti Aisyah, saat itu sedang tidur bersama dua orang cucunya. Korban yang terlelap tidur terbangun karena merasakan bau asap. Korban melihat kepulan asap serta percikan api di bagian atap rumahnya.

”Menyadari rumahnya terbakar, korban bergegas keluar rumah sambil menggendong salah seorang cucunya,” kata Rifai.

Setelah membawa keluar seorang cucunya, korban kembali masuk ke rumah untuk  menyelamatkan satu orang cucunya. Ternyata, cucunya sudah keluar lewat pintu dapur.

”Saat masuk kembali itulah korban terjebak, hingga mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Untung korban cepat diselamatkan dan dievakusai warga. Korban dibawa ke rumah sakit,” katanya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda