Pj Wali Kota; Tim Pemadam Kebakaran Harus Siap Hadapi Situasi Darurat - Bima News

Senin, 14 Oktober 2024

Pj Wali Kota; Tim Pemadam Kebakaran Harus Siap Hadapi Situasi Darurat

 

Mukhtar
Pj Wali Kota Bima, H Mukhtar memberikan sambutan pada acara pembukaan  pembinaan aparatur pencarian dan pertolongan  bagi aparatur pemadam kebakaran Kota Bima, Senin (14/10) 

bimanews.id-Penjabat Walikota Bima, H. Mukhtar Landa menghadiri acara pembukaan pembinaan aparatur pencarian dan pertolongan (penyelamatan dan evakuasi) bagi Aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Kota Bima. Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran, Senin (14/10).

Dalam sambutannya, H. Mukhtar  menyampaikan, petugas pemadam kebakaran harus p memiliki kemampuan dan kesiapsiagaan ketika  menghadapi situasi darurat. 

“Pembinaan ini merupakan langkah yang tepat untuk meningkatkan profesionalisme, keterampilan, dan kemampuan tim penyelamat dalam memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada warga Kota Bima yang terdampak,” ujarnya. 

Pembinaan ini kayanya, dirancang untuk memberikan pelatihan dan pengetahuan terbaru mengenai teknik penyelamatan serta penanganan bencana. 

Dia berharap peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk meningkatkan respons dalam keadaan darurat.

Acara ini juga menjadi momentum untuk memperkuat kerjasama antara instansi pemerintah dan masyarakat dalam upaya menjaga keselamatan dan ketertiban di Kota Bima. 

H. Mukhtar berharap, melalui pembinaan ini, Kota Bima dapat lebih siap menghadapi berbagai potensi bencana dan memberikan perlindungan yang lebih baik bagi warga.

Pembinaan aparatur pencarian dan pertolongan ini merupakan upaya pemerintah untuk memastikan kemampuan, keterampilan, dan pengetahuan aparat pemadam dalam memberikan tindakan penyelamatan terhadap masyarakat Kota Bima. (red

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda