Stunting Di Kota Bima Butuh Perhatian Serius Semua Pihak - Bima News

Senin, 30 September 2024

Stunting Di Kota Bima Butuh Perhatian Serius Semua Pihak

Rapat
Pj Sekda Kota Bima, H Supratman saat menghadiri rapat evaluasi digelar Tim Percepatan Penurunan Stunting semester 1 Kota Bima, Senin (30/9) 

bimanews.id-Tim percepatan penurunan stunting semester 1 Kota Bima tahun 2024 menggelar rapat evalusi. Rapat  dihadiri Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima,  H. Supratman berlangsung di aula Maja Labo Dahu Kantor Wali Kota Bima, Senin (30/9).

Pj Sekda dalam arahannya menegaskan, stunting Kota Bima saat ini menjadi masalah yang butuh perhatian serius dari semua pihak, karena kondisinya sangat memprihatinkan. 

Dari data,  stunting Kota Bima saat ini, naik 0.6 persen, atau bertambah dari 31.2 persen menjadi 31.8 persen. Angka ini sangat tinggi dan harus mendapat perhatian serius, perlu kerja keras, dan sinergi semua pihak untuk mencapai target penurunan stunting pada angka yang lebih baik. 

"Mari kita bekerja dengan sungguh-sungguh, memperbaiki stunting di Kota Bima yang akhir-akhir ini sangat memprihatinkan, " arahnya. 

H. Supratman mengharapkan adanya tindakan serius yang diambil semua pihak, dengan memperhatikan keadaan atau kasus-kasus yang ada di masyarakat yang berdampak pada bertambahnya stunting. Misalnya, kasus gizi buruk, kasus anak-anak yang berat badannya menurun, atau anak-anak yang berat badannya tidak naik-naik,  pola hidup kurang sehat.

"Kondisi ini perlu kita intervensi. Melalui penanganan dan perhatian dari kita semua. Jika tidak, akan berpotensi terjadinya stunting, " terangnya. 

Pada rapat itu ada penyampaian materi dari Kepala BPPKB Kota Bima, Kadis Kesehatan Kota Bima, dan lain-lain. (red) 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda