Silaturrahim Dengan Warga Kolo, Feri Janjikan Sejumlah Program Untuk Kesejahteraan Warga Setempat - Bima News

Minggu, 22 September 2024

Silaturrahim Dengan Warga Kolo, Feri Janjikan Sejumlah Program Untuk Kesejahteraan Warga Setempat

Feri
Bakal Calon Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan saat silaturrahmi dengan warga Kolo, Sabtu (21/9) 


bimanews.id-Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima intensif berkunjung dan bersilaturahmi dengan warga. Sabtu (21/9) pasangan Man-Feri silaturrahim dengan warga Kelurahan Kolo, Kecamatan Askota, Kota Bima. 

Pada kesempatan itu,  bakal calon Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan mengatakan, bersama  pasangannya  HA Rahman H Abidin buka sosok baru di pemerintahan Kota Bima. Selama berada  di legislatif  dan eksekutif, mereka telah ikut andil dalam pembangunan di Kota Bima, satu diantaranya  pembangunan jalan Melayu-Kolo. 

"Jalan Melayu-Kolo adalah salah satu karya nyata Man Feri saat memimpin di legislatif eksekutif. Jalan tersebut telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Akses yang lebih mudah telah ikut membantu meningkatkan ekonomi masyarakat Kolo," ungkap Feri penuh semangat.

Feri mengatakan, jika terpilih pada Pilkada Kota Bima, mereka akan mendukung sektor utama yang menjadi mata pencaharian warga Kolo. Itu melalui program peningkatan produksi bagi nelayan, petani, peternak dan pengrajin batu bata. 

"Salah satu program unggulan adalah memberikan asuransi keselamatan untuk para nelayan dengan menanggung seluruh biaya asuransi," Sebut mantan Ketua DPRD Kota Bima ini.

Selain itu melalui Pokir Sudarmo, anggota DPRD Kota Bima terpilih, Feri berjanji akan mengadakan alat pendeteksi ikan (fish finder). Untuk  meningkatkan hasil tangkapan nelayan. Akan  membuka jalan usaha pertanian untuk memudahkan mobilisasi hasil panen, yang pada akhirnya akan meningkatkan ekonomi para petani.

Feri juga berkomitmen untuk membangun pabrik pengolahan ikan sebagai langkah lanjutan dalam meningkatkan taraf hidup warga Kolo. Pabrik tersebut tidak hanya akan menambah nilai jual hasil laut, tetapi juga membuka lapangan kerja baru bagi anak muda.

"Kami ingin ada pabrik pengolahan ikan yang dapat mengolah hasil laut menjadi berbagai produk. Sehingga warga bisa menikmati manfaat ekonomi yang lebih besar," jelasnya.

Tak hanya fokus pada ekonomi, Feri juga menyentuh sektor kesehatan dan pendidikan. Kata dia akan membangun rumah sakit yang representatif, memberikan beasiswa kepada anak-anak berprestasi serta meningkatkan insentif untuk guru ngaji, imam dan marbot. 

"Kami juga akan memberikan perhatian lebih kepada anak-anak  hafidz dan hafidzah, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap pendidikan agama," gambarnya.

Feri mengaku optimisme semua program ini bisa direalisasikan jika ada kemauan yang kuat dari pemerintah dan warga. "Jika daerah lain bisa melakukan itu, kita juga bisa. Hanya soal kemauan dan tekad untuk mewujudkan," pungkasnya. 

Sementara Ketua Tim Pemenangan Man-Feri, Syamsurih  mengatakan,  tidak perlu meragukan pasangan Man dan Feri. Sebab mereka sudah asam garam untuk urusan membangun daerah. Terbukti, Kedua orang ini sudah pernah menjadi eksekutif dan legislatif. 

"Aji Man dan Aba Feri sudah pernah menjadi anggota DPRD Kota Bima bahkan berada di pucuk pimpinan. serta sama-sama pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota, Bima, " beber kader PAN Kota Bima ini. 

Sehingga menurut dia, kemampuan Man Feri untuk membangun daerah sudah tidak perlu diragukan lagi. 

"Kita semua tidak perlu ragu lagi, pada tanggal 27 November mendatang datangi TPS untuk mencoblos Man-Feri," anaknya. 

Dia juga menegaskan pada warga untuk tidak memilih pasangan lain. Lebih baik memilih Man-Feri yang akan menjadi eksekutor dengan melahirkan program-program prioritas demi kesejahteraan seluruh warga Kota Bima.

"APBD Kota Bima sekitar Rp 900 Miliar, ini menjadi modal besar bagi Man-Feri, jika terpilih. Kemudian kami yang ada di dewan akan mendukung stiap rorgam yang diusulkan," tandasnya. (nk/*) 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda