Pickleball, Cabor Potensial Diyakini Akan Booming di Kota Bima - Bima News

Sabtu, 14 September 2024

Pickleball, Cabor Potensial Diyakini Akan Booming di Kota Bima

Pickleball
Ketua Indonesia Pickleball Federation (IPF) NTB H Afan Ahmad memberikan pelatihan tentang Pickleball di SMPN 9 Kota Bima, Sabtu (14/9). 

bimanews.id-Satu lagi cabang olahraga (Cabor) masuk di Kota Bima yakni Pickleball. Olahraga ini merupakan gabungan antara, tenis lapangan dan bulu tangkis. 

Ketua Indonesia Pickleball Federation (IPF) Kota Bima M Irfan yakin, Cabor ini akan booming di Kota Bima. Apalagi biayanya tidak mahal.

"Satu set raket bersama bola, harganya cuma Rp 700 ribu. Lapangan yang digunakan ukurannya sama dengan lapangan bulutangkis," ujarnya saat sosialisasi Pickleball di SMPN 9 Kota Bima, Sabtu (14/9).

Cara bermain Cabor ini  juga tidak sulit. Secara teknis hampir sama seperti tenis lapangan dan tenis meja. Hanya saja net yang dipergunakan rendah, sekitar 90 centi meter saja.

"Cara mainnya  mudah. Bisa di bermain di dalam maupun di luar ruangan," gambarnya. 

Bersama pengurus lain, pihaknya sedang gencar sosialisasi ke sekolah-sekolah. Harapannya, dapat muncul atlet dari jajaran pendidikan. 

"Kami akan memulai dari dunia pendidikan terlebih dahulu, karena kami menargetkan pembinaan dari usia dini," bebernya. 

Oahraga ini katanya, sangat potensial dalam peningkatan prestasi, karena sudah secara resmi dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 

Ketua Indonesia Pickleball Federation (IPF) NTB H Afan Ahmad mengatakan, Cabor Pickleball sangat potensial. 

"Banyak kelebihan dari Cabor ini, sehingga tidak sulit untuk mencari bibit atlet berbakat. Terutama untuk mengikuti Porprov NTB 2026 mendatang," gambarnya. 

Pada kunjungan dan sosialisasi tersebut, H Afan memberikan bantuan dua set raket dan bola. Sarana ini diharapkan dapat membantu sekolah dalam membina atlet. 

Selain memberikan bantuan, kegiatan sosialisasi ini dirangkaikan dengan pelatihan dasar permainan dan aturan pada guru sekolah setempat dan pelatih dari IPF kota. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda