KPU Tetapkan Daftar Pemilih Tetap Kota Bima Sebanyak 114.351 - Bima News

Jumat, 20 September 2024

KPU Tetapkan Daftar Pemilih Tetap Kota Bima Sebanyak 114.351

KPU
Ketua KPU Kota Bima, Suaeb (kanan) menerima berita acara hasil rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 

bimanews.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima menggelar rapat pleno terbuka penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima Tahun 2024. Rapat tersebut berlangsung di Ruma Dining, Kamis (19/9). 

Ketua KPU Kota Bima, Suaeb didampingi komisioner KPU lain, Amirulmukminin, Yety Safriati dan Syauqany memberikan kesempatan kepada masing-masing PPK untuk membacakan berita acara rapat pleno DPT ditingkat kecamatan. Termasuk perubahan data pasca rapat pleno tingkat kecamatan hingga penetapan DPT tingkat Kota Bima. 

Berdasarkan rapat pleno, DPT yang ditetapkan 114.351 orang. Dengan rincian 55.600 pemilih laki-laki dan 58.751 pemilih perempuan. 

"Jika dipersentasikan, pemilih laki-laki berjumlah 48,62 persen dan pemilih perempuan berjumlah 51,38 persen," katanya. 

Pada rapat tersebut ada masukan dan atensi  dari Bawaslu Kota Bima. Diantaranya terkait  sejumlah data warga yang pindah, baik keluar maupun masuk ke Kota Bima. 

"Semua masukan dan saran dari Bawaslu sudah ditindaklanjuti. Termasuk ada satu orang warga yang belum masuk, sudah dimasukan berdasarkan saran dari Bawaslu. Jadi langsung diselesaikan saat pleno," katanya. 

DPT hasil pleno  tersebut selanjutnya akan dibawa  ke tingkat Provinsi NTB. Sementara berita acara hasil rapat pleno DPT  diserahkan ke masing-masing penghubung atau LO setiap bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima tahun 2024. (red) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda