Bukti Kerja Nyata Yandi Majukan Persepakbolaan di Kabupaten Bima - Bima News

Rabu, 25 September 2024

Bukti Kerja Nyata Yandi Majukan Persepakbolaan di Kabupaten Bima

Yandi
Ketua Persebi M Putera Ferryandi S Ip M Ip memberikan arahan pada tim U 17 di lapangan Unesa Surabaya 2021. 

Ketua Persebi M Putera Ferryandi S Ip M Ip bersama pemain U 17 di Stadiun Angkatan Laut Surabaya. 

bimanews.id-Calon Bupati Bima M Putera Ferryandi S Ip M Ip memiliki banyak visi dan misi dalam membangun Kabupaten Bima. Satu diantaranya adalah membangun dunia olahraga yang berprestasi. 

Untuk urusan olahraga bukan hal baru bagi mantan Ketua DPRD Kabupaten Bima ini. Sejumlah prestasi telah disabet Persatuan Sepakbola Bima (Persebi) selama beberapa tahun terakhir. 

Sejak dilantik menjadi Ketua Persebi 2021, Yandi sapaan akrabnya langsung bekerja dengan membawa tim Soeratin U 17  menyabet juara 1 zona NTB. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Persebi Irfan Wahyudin. 

"Begitu ditunjuk, tim U 17 yang dilatih Chaerunnas Cs berhasil menyabet juara 1," ujarnya pada Bimanews.id, Rabu (25/9).

Usai menjadi juara di tingkat NTB, tim U 17 asuhan Yandi kata Irfan melaju ke jenjang nasional pada Maret 2022. Bahkan berhasil masuk babak semifinal yang dihelat di Surabaya, Jawa Timur .

"Saat laga final kita kalah, hanya bertengger pada posisi ke 4. Posisi pertama  1 Bayangkara FC Jatim, kedua  Jakarta, ketiga Yogjakarta," beber pria kelahiran Sape ini. 

Bukan hanya kelompok usia 17 yang dikirim mengikuti kejuaran nasional.  Yandi juga mengirim Persebi U 13 dan U 15 sekitar Juli 2022  Piala Nusantara yang diselenggarakan di  Yogjakarta. Hanya saja hasilnya tidak sebagus U 17. 

Kemudian di tahun 2023, Persebi lanjut Irfan, kembali mengirim skuat terbaiknya pada Liga Tiga Zona NTB. Melalui ramuan tangan dingin pelatih Syamsudin Cs tim yang dimanageri Yandi berhasil menjadi juara tiga. 

Dengan sejumlah prestasi tersebut tidak membuat  Persebi puas. Hasil evaluasi dari  beberapa pertandingan prestasi yang diraih belum maksimal. Sehingga ke depan akan diterapkan berbagai program dan penjaringan pada pesepakbola usia muda. 

"Ketua kami sudah menyiapkan anggaran dan program untuk memajukan sepakbola di Kabupaten Bima ke depan," pungkasnya. (nk*) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda