Bakesbangpol Ajak Masyarakat Kota Bima Tetap Jaga Persatuan, Rawat Kebhinekaan - Bima News

Kamis, 12 September 2024

Bakesbangpol Ajak Masyarakat Kota Bima Tetap Jaga Persatuan, Rawat Kebhinekaan

 

Hasyim
Muhammad Hasyim

bimanews.id-Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima akan berlangsung tanggal 27 November 2024 mendatang. Menghadapi moment politik tersebut, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bima mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan Kamtibmas.

"Atas nama pemerintah daerah dan  Forkompinda, kami mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan, menjaga kondusifitas daerah dengan terus menguatkan kebhinekaan," ajak Kepala Bakesbangpol Kota Bima Muhammad Hasyim, Rabu (11/9). 

Dari hasil pantauan di lapangan, terutama di media sosial (Medsos) diakui, diakui masih terlihat adanya dinamika pandangan dan percakapan yang mengarah pada perdebatan terhadap bakal calon yang yang akan dipilih. Kendati ada perbedaan pilihan, namun semangat persatuan harus tetap dijaga. 

"Perbedaan bukan berarti kita bermusuhan. Tetap harus menghormati perbedaan tersebut sebagai bagian dari dinamika politik. Kami bersama aparat penegak hukum, mengimbau masyarakat agar menghindari perbuatan yang berdampak pada pelanggaran hukum, terutama melalui Medsos," ajaknya.

Mantan Kabag Prokopim Setda Kota Bima ini mengucapkan  terima kasih kepada semua elemen yang telah membantu merawat perbedaan preferensi politik masyarakat, baik selama tahapan Pilkada hingga menjelang pencoblosan nanti. 

"Terus jaga semangat silaturahim dan kekeluargaan dengan menjaga toleransi dan semangat Kebhinekaan dalam frame Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tutupnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda