Pj Wali Kota Bima H Mukhtar Ke IKN Penuhi Undangan Presiden - Bima News

Selasa, 13 Agustus 2024

Pj Wali Kota Bima H Mukhtar Ke IKN Penuhi Undangan Presiden

IKN
Pj. Wali Kota Bima, H Mukhtar foto bersama dengan Bupati Bima, Bupati Dompu saat menghadiri undangan Presiden Jokowi di IKN, Selasa (13/8)

bimanews.id-Usai dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bima, H. Mukhtar bertolak ke Ibu Kota Nusantara (IKN) memenuhi undangan Presiden Republik Indonesia, H. Joko Widodo, Selasa, (13/8). Kunjungan ke IKN ini mengawali tugas H Mukhtar sebagai Penjabat Wali Kota Bima bersama 552 kepala daerah lain se Indonesia untuk mendengarkan arahan Presiden Jokowi.

Adapun arahan Presiden Jokowi kepada para kepala daerah tersebut meliputi, perkembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara. Pentingnya akselerasi antara pembangunan pemerintah pusat dan daerah. Meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu Serentak 2024. Menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada serta pasca Pilkada berlangsung.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi menyampaikan, melalui pembangunan IKN, pemerintah ingin menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kemampuan untuk membangun ibu kota negara sesuai keinginan dan desain pemerintah, meskipun memakan waktu yang cukup lama.

Jokowi mengaku, pemerintah telah melakukan groundbreaking pembangunan hotel-hotel swasta di IKN. Ia meyakini  dengan hadirnya hotel-hotel swasta, kendala kekurangan kamar hotel dapat diatasi.

Hal lain yang disampaikan Presiden Jokowi  berkaitan dengan peran penting kepala daerah dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada 2024 serta menjaga keamanan dan ketertiban di daerah.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri PUPR sekaligus Ketua OIKN, Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni.

Sebelum menerima arahan dari Presiden RI, para kepala daerah seluruh Indonesia berkesempatan meninjau proses pembangunan IKN. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda