Persiapan Upacara HUT RI ke-79, Bakesbangpol Latih 35 Anggota Paskibraka - Bima News

Selasa, 06 Agustus 2024

Persiapan Upacara HUT RI ke-79, Bakesbangpol Latih 35 Anggota Paskibraka

 

Kesbang
Pj Wali Kota Bima HM Rum didampingi Kepala Bakesbangpol Muhammad Hasyim foto  bersama dengan pelatih dan pembina Paskibraka di halaman kantor Pemerintah Kota Bima, Senin (5/8)


bimanews.id-Pemerintah Kota Bima melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) telah  melaksanakan seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Bima. Tahapan seleksi tersebut untuk memilih siswa terbaik yang kemudian dilatih sebagai Paskibraka HUT ke-79 Republik Indonesia, 17 Agustus 2024.

"Alhamdulillah tahapan seleksi telah dilaksanakan dengan baik. Terpilih 35 siswa putra dan putri dari beberapa sekolah  untuk menjadi anggota Paskibraka," ujar Kepala Bakesbangpol Kota Bima melalui Kabid Ideologi wawasan kebangsaan dan karakter bangsa (Idwasbang) Syarif Hidayatullah, Senin (5/8).

Sebanyak  35 siswa tersebut kini mulai mengikuti latihan selama 16 hari ke depan, mulai tanggal 5 hingga 15 Agustus mendatang. Mereka akan dilatih oleh  instruktur pembimbing dan pembina dari Bakesbangpol, TNI, Polri dan lain-lain.

"Selama pelatihan, para pelajar akan mendapatkan materi ilmu dan pelatihan fisik langsung dari instruktur pembina. Mulai cara baris berbaris, etika, sikap, pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, nasionalisme  dan lainnya,” jelas Syarif.

Usai pelatihan, anggota Paskibraka akan dikarantina, untuk mempersiapkan secara fisik maupun psikologis agar saat upacara HUT RI berjalan baik dan lancar. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda