Paskibraka Kota Bima Siap Kibarkan Bendera Pada HUT Ke-79 RI - Bima News

Kamis, 15 Agustus 2024

Paskibraka Kota Bima Siap Kibarkan Bendera Pada HUT Ke-79 RI

Paskibra
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bima siap 100 persen menjalan tugas mengibarkan bendera pada upacara HUT ke-79 RI di Halaman Kantor Wali Kota Bima tanggal 17 Agustus 2024 mendatang
 

bimanews.id-Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Bima saat ini dalam kondisi prima, siap melaksanakan tugas mengibarkan bendera pada HUT ke-9 RI. Mereka akan segera menjalani karantina,  sebagai persiapan akhir sebelum pengukuhan dan pelaksanaan tugas.

Kepala Kesbangpol Kota Bima melalui Kabid Idwasbang, Sarif Hidayatullah mengatakan, seluruh anggota Paskibraka dalam kondisi prima, baik secara fisik maupun mental.

“Kondisi anak-anak sehat, baik jiwa maupun raga. Mereka memiliki karakter sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” katanya, Rabu (14/8).

Selama dua hari karantina, anggota Paskibraka akan fokus mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan, agar dalam pelaksanaan tugas pada hari upacara berjalan lancar.

“Karantina ini untuk memastikan kesiapan fisik dan mental anggota Paskibraka, agar dapat menjalankan tugas pengibaran bendera dengan sempurna,” katanya.

Selain persiapan Paskibraka, Sarif juga mengungkapkan, Kota Bima telah menjemput Bendera Pusaka.

“Setiap kabupaten/kota telah menjemput Bendera Pusaka, dan Kota Bima mengirimkan tiga perwakilan untuk tugas itu,” jelasnya.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari berbagai pihak, Paskibraka Kota Bima dapat melaksanakan tugasnya dengan baik pada upacara peringatan HUT ke-79 RI. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda