Lomba Gerak Jalan Indah, 272 Regu Ambil Bagian - Bima News

Selasa, 06 Agustus 2024

Lomba Gerak Jalan Indah, 272 Regu Ambil Bagian

 

Gerak jalan
Salah satu peserta gerak jalan indah saat melintas di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya depan Kantor Wali Kota Bima, Senin (6/8)


bimanews.id-Sebanyak 272 regu ambil bagian pada lomba gerak jalan indah yang diselenggarakan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bima. Peserta berasal dari siswa dan siswi  SMA/SMK/MA sebanyak 23 regu. Siswa dan siswi SMP/MTS sebanyak  45 dan SD/MI sebanyak 154 regu.

Lomba yang dimulai, Senin (6/8) ini untuk memeriahkan  HUT ke-79 Republik Indonesia. Akan berakhir pada 10 Agustus mendatang.

Sekretaris Kwarcab Kota Bima, Deddy Sulaiman mengatakan, lomba yang dihelat setiap tahun ini untuk memupuk  rasa nasionalisme pelajar terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sekaligus meningkatkan semangat sportifitas pelajar dan tentunya menyehatkan jasmani.

"Lomba ini juga untuk membangun rasa kebersamaan, kekompakan, kedisiplinan serta meningkatkan jiwa kepemimpinan para pelajar sejak dini," ujarnya saat ditemui di halaman Kantor Wali Kota Bima.  

Bagi peserta yang mengikuti lomba yang meraih nilai tertinggi dan menjadi juara, akan mendapatkan  hadiah berupa, piagam, piala dan bonus pembinaan.

"Ada beberapa kriteria yang dinilai tim," ungkapnya.

Dedy mengungkapkan kepramukaan merupakan program kegiatan wajib yang dilaksanakan di satuan pendidikan. Karena dapat mendidik dan membentuk karakter peserta didik. Kepramukaan juga dapat mendukung meningkatkan ketrampilan siswa, sehingga dengan keikutsertaan seluruh perwakilan sekolah akan membawa dampak positif. 

Pantauan bimanews.id, gerak jalan indah pada hari pertama Senin sore sangat meriah. Warga memadati jalan Soekarno Hatta untuk menyaksikan lomba yang diselenggarakan satu tahun sekali ini. 

Tidak hanya yang menyaksikan lomba di pinggir jalan, banyak orang tua dan keluarga dari peserta yang ikut berjalan untuk memberikan dukungan. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda