Kejuaraan Semi Futsal Lewirato Cup, 96 Tim Ambil Bagian - Bima News

Minggu, 11 Agustus 2024

Kejuaraan Semi Futsal Lewirato Cup, 96 Tim Ambil Bagian

Balon
Perwakilan Camat Mpunda Ihwan melepas balon menandakan dimulainya Turnamen Semi Fitsal Cup 1 Lewirato, di lapangan setempat.

bimanews.id-Pemuda Kelurahan Lewirato, menyelenggarakan turnamen semi futsal untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79. Turnamen yang berlangsung tanggal  11 Agustus hingga 15 September  ini diikuti 96 tim. 

Ketua panitia, Faisal Tanjung mengatakan, tim yang mulai berlaga pada Senin (12/8) merupakan perwakilan dari kabupaten dan kota di Pulau Sumbawa. Namun, sebagian besar merupakan club dari Kabupaten Bima. 

"Alhamdulilah tim yang mengikuti kompetisi sangat banyak," ujarnya saat menyampaikan laporan panitia ada acara pembukaan turnamen di lapangan setempat. 

Lomba sepak bola ini katanya, bisa terselenggara berkat dukungan dari sponsor untuk memeriahkan HUT RI ke-79. 

Lurah Lewirato A. Amir Hariaddin mengatakan, agar panitia bersikap transparan dan memberikan pelayanan terbaik pada peserta. Dia tidak mau ada pandangan negatif dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut.

"Saya minta agar panitia, bersikap netral dan transparan dalam pelaksanaan kegiatan. Tuan rumah harus diberlakukan sama dengan peserta lain," tandasnya. 

Perwakilan Camat Mpunda Ihwan berterimakasih pada pemuda dan Lurah Lewirato sebab mampu menyelenggarakan kegiatan yang sangat luar biasa. Selama ini  hanya ada pertandingan pertandingan  bola plastik saja. 

"Kegiatan seperti ini harus dijadikan contoh bagi kelurahan lain," tutur mantan Lurah Rontu ini yang juga pengurus Askot PSSI Kota Bima ini. 

Dia juga mengaku siap mendukung segala bentuk kegiatan yang diselenggarakan. Apalagi kegiatan semacam itu. 

Ketua Forum Karang Taruna Kota Bima Amirudin pada kesempatan itu menyerahkan bantuan uang tunai pada panitia.

"Karena keterbatasan anggaran sehingga kami tidak bisa memberikan bantuan yang banyak. Apalagi saat ini banyak kelurahan lain juga  mengadakan kegiatan serupa," ungkapnya. 

Usai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara tim Pelor United melawan SSG SMAN 2 Kota Bma. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda