Hasil Survei Golkar, Elektabilitas Man-Feri Unggul Jauh - Bima News

Selasa, 13 Agustus 2024

Hasil Survei Golkar, Elektabilitas Man-Feri Unggul Jauh

 

Survei
Bapaslon Man-Feri

bimenews.id-Partai Golkar kembali melakukan survei  terhadap  tiga Bakal Pasangan Balon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Kali ini partai berlambang pohon beringin menggunakan lembaga survei Polmark.

Hasil survei itu, elektabilitas Bapaslon HA Rahman H Abidin  dan Feri Sofiyan (Man-Feri) berada pada posisi pertama dengan angka 55,0 persen. Posisi kedua Bapaslon H Mohammad Rum dan Muthmainnah Haris dengan 17,5 persen. Sementara pasangan HM Syafruddin dan Hj Ellya pada posisi terakhir dengan 9,8 persen. 

Melalui Website resmi Polmark, dijelaskan Survei ini dilaksanakan untuk mencapai beberapa tujuan. Diantaranya,  mengetahui pandangan masyarakat, penilaian terhadap calon. Kemudian mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi penilaian masyarakat terhadap para calon, sehingga dapat memberikan gambaran lebih jelas mengenai preferensi pemilih.

Survei dilakukan pada periode 28 Juli hingga 8 Agustus 2024 dengan menggunakan beberapa metode dan teknik penelitian yang ketat. 

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Bima Tiswan Suryaningrat mengatakan, survei tersebut benar adanya. Bahkan pihaknya telah menerima laporan hasil survei tahap II dari Polmark. 

“Hasil survei tahap dua sudah kita terima dari Polmark," kata mantan anggota DPRD Kota Bima ini  dihubungi, Senin (12/8).

Tiswan juga menyebutkan,  masih ada kemungkinan dilaksanakannya survei tahap III. Hal itu tergantung situasi dan kondisi yang berkembang. 

“Survei tahap III mungkin saja dilakukan setelah surat keputusan B1 KWK dikeluarkan,” ungkapnya. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda