Hari Pertama, Tidak Ada Bapaslon Mendaftar Di KPU Kota Bima - Bima News

Selasa, 27 Agustus 2024

Hari Pertama, Tidak Ada Bapaslon Mendaftar Di KPU Kota Bima

Yety
Yety Safriati


bimanews.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima membuka pendaftaran untuk  Bakal Pasangan Calon (Bapaslon)Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima tahun 2024. Pendaftaran dimulai Rabu tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Ketua Devisi Teknis KPU Kota Bima, Yety Safriati mengatakan, untuk hari pertama  tidak ada Bapaslon  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima mendaftar. 

“Sesuai ketentuan yang berlaku,  pendaftaran dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 Wita. Hari pertama pendaftaran  tanggal 27 Agustus belum ada yang datang mendaftar,” katanya. 

Untuk hari kedua dan ketiga, tanggal 28-29 Agustus akan ada Bapaslon yang mendaftar. Itu sesuai surat pemberitahuan dari Tim Pemenangan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima. 

“Sejauh ini, baru  dua Bapaslon yang mengkonfirmasi ke kami untuk mendaftar. Kita tunggu saja,” ujarnya. 

Untuk pendaftaran Bapaslon, KPU Kota Bima sudah lakukan persiapan secara maksimal. Baik berkoordinasi dengan pihak terkait maupun mempersiapkan sarana prasarana penunjang pendaftaran. Termasuk  kata Yety selama pendaftaran akan dilakukan live streaming melalui chanel Youtube KPU  Kota Bima.

“Masyarakat Kota Bima dapat memantau langsung proses pendaftaran Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima melalui Youtube Chanel KPU Kota Bima,” sebutnya. 

Sebagaimana diketahui melalui pengumuman KPU Kota Bima Nomor 653/PL.02.2-Pu/5272/2024 tentang pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima, pendaftaran pada selasa (27/8) dan Rabu (28/8) pelayanan akan dilaksanakan mulai pukul 08. 00 Wita hingga 16.00 Wita.

“Sementara pada hari terakhir, Kamis, 29 Agustus pelayanan pendaftaran akan kami layani mulai pukul 08.00 hingga  23.59 Wita,” pungkasnya (red

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda