Bapaslon Rum-Inah Dipersoalkan, Pasang Logo PKB Tanpa Izin - Bima News

Jumat, 16 Agustus 2024

Bapaslon Rum-Inah Dipersoalkan, Pasang Logo PKB Tanpa Izin

Ismet
Ismet Jayadi

bimanews.id-Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bima, Ismet Jayadi mempersoalkan pemasangan logo PKB pada foto Bakal Pasangan Calon (Bapaslon), H Mohammad Rum-Mutmainah (Rum-Inah). Karena sampai hari ini PKB belum menentukan sikap akan mendukung siapa pada Pilkada Kota Bima.

"Saya kaget mendapat informasi ini. Kalau muncul disalah satu Bapaslon itu berarti ada pengklaiman," katanya saat dihubungi, Kamis (15/8). 

Diakui Ismet, beberapa saat lalu bakal calon Wali Kota Bima H Mohammad Rum menghubunginya, meminta izin memasang logo PKB pada setiap publikasi. Saat itu dia menjawab tidak bisa sembarangan, perlu ada komunikasi terlebih dahulu.

Sebab menurutnya, Ismet harus ada komunikasi yang jelas. Tidak bisa melalui telepon seperti itu. Paling tidak, harus bertemu terlebih dahulu, karena ada mekanisme yang harus dilalui. 

"Saya jelaskan ke Pak Rum, kita harus bertemu dulu. Setelah saya jawab seperti itu, Pak Rum langsung mematikan telepon," ungkapnya. 

Menyinggung bagaimana dengan logo yang sudah terpasang di beberapa media saat ini? Ismet mengatakan, bila itu benar, maka  bersama kuasa hukum PKB akan melaporkan H Rum dan timnya karena memasang logo tanpa izin. 

"Saya pasti laporan ini ke pihak berwajib. Seperti beberapa tahun lalu, kami melaporkan salah satu wali kota, karena memasang logo tanpa izin," tandasnya. 

H Mohammad Rum  dikonfirmasi  mengatakan,  logo PKB yang terpasang merupakan kesalahan dalam dalam desain. Saat ini sudah diperbaiki.

"Sudah kami revisi. Desain sekarang sudah tidak lagi mencantumkan logo PKB," akunya saat di hubungi via telepon.

Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB ini juga mengaku, sebelumnya sudah berkomunikasi dengan Ketua DPC PKB Kota Bima. Hanya saja  belum mendapat lampu hijau.

"Gak apa-apa sementara kita belum cantumkan logo PKB," pungkasnya.(nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda