Usai Jadi Khatib Di Masjid Rato, Lalu Ikbal Silaturahmi Dengan Warga Bolo-Bima - Bima News

Jumat, 05 Juli 2024

Usai Jadi Khatib Di Masjid Rato, Lalu Ikbal Silaturahmi Dengan Warga Bolo-Bima

Ikbal
Bakal Calon (Balon) Gubernur NTB, H Lalu Muhammad Ikbal bersama isteri disambut dengan tarian "Wura Bongi Monca" saat silaturahmi dengan warga Kecamatan Bolo di Desa Nggembe, Jum'at (5/7)

bimanews.id-Bakal Calon (Balon) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024, Dr H Lalu Muhammad Iqbal keliling Kabupaten Bima. Dia ditunjuk menjadi khatib di Masjid Al Amin Desa Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Jumat (5/7).

Usai menjadi khatib di Masjid Al Amin, Lalu Iqbal yang bakal menggandeng Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri itu melakukan silaturahmi dengan warga Kecamatan Bolo di Desa Nggembe.

Di sana, alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Islam Assalaam Surakarta tahun 1991  bersama istri Sinta Agathia Soedjoko disambut dengan tarian ”Wura Bongi Monca”.

Sebagai informasi, tari Wura Bongi Monca adalah tarian adat untuk upacara penyambutan tamu, atau sederhananya disebut tarian selamat datang. Tarian ini akan dipertunjukan ketika ada kegiatan atau ada tamu kehormatan yang berkunjung ke Bima.

Di hadapan warga Bolo, Lalu Iqbal memperkenalkan diri. Dia juga menyampaikan kalimat khas dan familiar warga Bima Dompu ”Lembo Ade” karena sudah meluangkan waktu untuk hadir dan bersilaturahmi. “Terima kasih kepada seluruh warga Bolo. Semoga silaturahmi ini dirahmati dan diridhoi oleh Allah SWT,” kata Lalu Iqbal.

Lalu Iqbal juga sempat ditanya warga motivasi maju sebagai calon gubernur. Dia menyampaikan bahwa keikutsertaannya pada Pilkada NTB ini merupakan panggilan jiwa. Sehingga dia memilih pulang kampung, mewakafkan hidup untuk mengabdi di NTB.

“Saya juga sudah minta restu ke semua ulama di Lombok. Para ulama merespon dan merekomendasikan untuk menggandeng Hj Indah Dhamayanti Putri yang juga Bupati Bima saat ini,” ungkapnya.

Mengakhiri penyampaiannya, Lalu Iqbal, mengajak seluruh lapisan agar mendukung sekaligus berjuang untuk kemenangan Iqbal -Dinda supaya terwujud NTB Makmur Mendunia. ”Iqbal-Dinda adalah kombinasi yang bagus. Yakni kombinasi Putra Lombok dan Putri Bima,” tutupnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda