Empat Atlet Kota Bima Akan Ikut Kejurnas Menembak Di Senayan - Bima News

Jumat, 12 Juli 2024

Empat Atlet Kota Bima Akan Ikut Kejurnas Menembak Di Senayan

 

Nembak
Lauryan bersama beberapa atlet menembak lin saat mengikuti kejuaraan menembak 25 meter di Kecamatan Sape beberapa waktu lalu

bimanews.id-Empat atlet menembak Perbakin Kota Bima akan mengikuti Kejuaran Nasional (Kejurnas) Anniversary PB Perbakin. Mereka yang akan mengikuti event terebut yakni, Agus Darmanto, Tamrin, Heri Susanto dan Lauryan.

Ketua Perbakin Kota Bima Wahyudin mengatakan, empat atlet ini akan mengikuti Kejurna pada nomor 25 meter WRABF LR dan HR. Itu sesuai daftar nama atlet yang dikirim panitia pelaksana. 

"Empat orang atlet ini sudah dinyatakan masuk sebagai peserta," ujarnya saat ditemui di Sekretariat Perbakin Kota Bima, Jumat (12/97).

Para atlet ini nanti akan berkompetisi dengan ratusan atlet nasional lain di lapangan Tembak Senayan. Mereka akan bertanding pada tanggal 23 hingga 25 Juli mendatang. 

Empat atlet menembak ini diakui yang terbaik  untuk nomor 25 meter. Itu  dibuktikan dengan beberapa kali memenangi event lokal, regional, bahkan beberapa kali mengikuti kejuaran nasional. 

"Untuk lomba di Senayan, mereka baru kali pertama ikut," kata mantan Kasat Narkoba Polres Bima Kabupaten ini. 

Menyinggung pola latihan dan biaya keberangkatan? Wahyudin mengatakan, para atlet ini hampir setiap malam latihan mandiri di lapangan tembak RBSC, lingkungan Janamawa, Kelurahan Dara. Sedangkan untuk biaya latihan dan keberangkatan, mereka menggunakan dana pribadi.  

"Sampai hari ini mereka menggunakan biaya pribadi untuk latihan. Berangkat pun menggunakan biaya pribadi," ungkapnya.

Disisi lain, Wahyudin berharap atlet yang akan berlaga di Senayan bisa mengharumkan nama Kota Bima. Sehingga bisa menarik minat atlet lain untuk terus berlatih demi meraih prestasi. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda