Dua Jamaah Haji Asal Kabupaten Bima Masih Dirawat Di Mekkah - Bima News

Rabu, 10 Juli 2024

Dua Jamaah Haji Asal Kabupaten Bima Masih Dirawat Di Mekkah

Haji
Ilustrasi

bimanews.id- Dua jamaah haji asal Kabupaten Bima Masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit di Mekkah. Mereka belum bisa dipulangkan ke Indonesia bersama jamaah haji lain.

"Dua jamaah haji tersebut masih dirawat di Mekkah. Untuk jadwal kepulangannya kami masih menunggu kabar dari Mekkah," kata Ketua Team Akomodasi, Transportasi dan Perlengkapan Haji Bidang PHU Kanwil Kemenag NTB, H. Ali Sahbana,  Selasa (9/7).

Sebelumnya, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kabupaten  Bima, Ikhwan Zulkifli mengatakan, dua jemaah haji tersebut berasal dari Kecamatan Ambalawi. Mereka masih dirawat intensif di rumah sakit setempat.

"kita harap kondisi mereka segera kembali pulih agar bisa kembali ke tanah air, " harapnya.

Untuk diketahui, jumlah jamaah haji Kabupaten Bima yang menunaikan ibadah haji tahun 2024 sebanyak 332 orang. Hingga Selasa (9/7), dua orang dilaporkan meninggal dunia. Yakni, Sarujin dari kloter 8 asal Desa Baralau Kecamatan Monta, meninggal dunia ketika pesawat akan segera terbang menuju tanah air.

Sarujin menghembuskan nafas terakhir setelah beberapa jam ditangani secara intensif oleh pihak rumah sakit setempat.

Kemudian Nurmi Hasan Ndua, 76 tahun, asal Desa Sakuru, Kecamatan Monta. Nurmi Hasan Ndua meninggal pada Senin (8/7), sekitar pukul 00.32 WIB. Almarhumah menghembuskan nafas terakhir ketika dirawat di Rumah Sakit Medan, Sumatera Utara. 

Almarhumah tergabung di kloter 12, sempat dilarikan ke rumah sakit saat transit di Bandara Kualanamu Medan, Sumut atau perjalanan pulang dari Madinah menuju Lombok, akibat radang paru-paru. (red)






Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda