Alfian Harap Pejabat JPT Dilantik Berdasarkan Nilai Tertinggi - Bima News

Jumat, 12 Juli 2024

Alfian Harap Pejabat JPT Dilantik Berdasarkan Nilai Tertinggi

Alfian
Alfian Indrawirawan

bimanews.id-Beberapa waktu lalu Pemerintah Kota Bima menyeleksi pejabat untuk eselon II. Hasil JPT untuk posisi sekretaris dewan  ada tiga nama yang mengerucut.

Tiga nama adalah Kabid Perizinan DPMPTS-SP, H Ahmad dengan skor 3,29, Camat Asakota, Drs Is Fahmi dengan scor 3,16 dan Sekretaris DKP, H Juwaid dengan scor 2,83.

Kendati tiga nama tersebut sudah terpublikasi, namun siapa yang akan menduduki posisi sekretaris dewan masih tanda tanya. Sebab, berlum ada Penjabat (Pj) Wali Kota Bima yang akan melantik. 

Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan berharap, Pj Wali Kota Bima yang baru nanti melantik pejabat yang mendapat nilai tertinggi pada seleksi beberapa waktu lalu. 

"Untuk mendukung kualitas SDM pejabat di lingkup pemerintahan kota, saya meminta Pj yang baru nanti melantik pejabat dengan nilai tertingg,"  harapnya, Jumat (12/7). 

Hal itu katanya, untuk kemajuan daerah. Sebab, untuk mewujudkan itu diperlukan SDM yang unggul. Apalagi di era  revolusi industri 4.0 dengan segala perubahan yang begitu cepat dan persaingan global yang kompetitif. 

"Jika tidak didukung SDM berkualitas dan hanya berdasarkan kedekatan, jangan harap pemerintah kota bisa beradaptasi dengan perubahan global," tegas Ketua Askot PSSI Kota Bima ini.

Perubahan global saat ini begitu cepat ini sangat berkaitan erat dengan kemajuan satu daerah. Untuk mengejar itu tentunya dibutuhkan pejabat yang cakap. Harapannya pembangunan untuk kemajuan dan kesejahteraan warga dapat terwujud.

" Banyak ASN potensial tidak mendapat jabatan, karena pola pemberian jabatan mengacu pada kedekatan dan pertimbangan subyektifitas," pungkasnya. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda