Rutan Bima Dapat Enam Ekor Hewan Qurban - Bima News

Senin, 17 Juni 2024

Rutan Bima Dapat Enam Ekor Hewan Qurban

  

Qurban
Kepala Rutan Kelas IIb Bima menyaksikan penyembelihan hewan qurban usai salat idul adha, Senin (17/6)

bimanews.id-Idul Adha 1445 Hijriyah Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIb Bima potong tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing sebagai qurban.

“Ahamdulillah, Idul Adha tahun ini kami dapat enam ekor hewan kurban, dibanding tahun sebelumnya hanya tiga ekor,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Bima melalui Kasubsi Pelayanan Rutan Bima, Dedy Aryadi, Senin (17/6).
 
Tiga ekor sapi diakui, diperoleh dari Pemerintah Kota Bima, Pemerintah Kabupaten Bima dan Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat. Sementara, 3 ekor kambing dari BRI, PLN dan Kepala Rutan Kelas II B Bima, Indra Sukma.
 
“Semua hewan qurban akan dipotong untuk dua hari. 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing disembelih usai salat Idul Adha dan 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing dipotong  besok (Selasa),” katanya.
 
Daging kurban selanjutnya akan dikonsumsi bersama seluruh warga binaan sebanyak 395 orang. Sebagian Selain dibagikan ke warga kurang mampu sekitar  Rutan Bima.
 
“Sudah cukuplah untuk memenuhi seluruh warga di Rutan,” jelas dia.
 
Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Rutan Bima berlangsung khidmat. Bertindak sebagai Imam sekaligus khatib yakni penyuluh KUA Kecamatan Raba, Ustadz Amiruddin H Abdul Gani S.Ag.
 
Dedy menegaskan, untuk hari raya Idul Adha tidak ada remisi narapidana. Hanya ada pada Idul Fitri dan HUT RI pada Agustus nanti.
 
“Pada Idul Adha kali ini kami buka jam besuk bagi tahanan selama tiga kali sehari. Pertama mulai pukul 09-11.30 Wita, kemudian 13.30-15.00 Wita dan terakhir pukul 16.00-17.00 Wita,” pungkasnya. (red)







Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda