Pantarlih Coklit Pertama Di Kediaman Mantan Wali Kota Bima HM Qurais - Bima News

Senin, 24 Juni 2024

Pantarlih Coklit Pertama Di Kediaman Mantan Wali Kota Bima HM Qurais

 

HMQ
HM Qurais H Abidin mendatangani dokumen telah dilakukan pencocokan data oleh petugas Pantarlih di kediamannya di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat.

bimanews.id-KPU Kota Bima melantik 423 orang Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih). Setelah diambil sumpah,  mereka langsung bekerja melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) terhadap pemilih berdasarkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih  (DP4) dari Kemendagri.

Untuk Coklit pertama, Pantarlih didampingi KPU Kota Bima dan Bawaslu mendatangi kediaman tokoh-tokoh di Kota Bima. Satu diantaranya, mantan Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin.

Divisi Sosdiklih, Permas dan SDM KPU Kota Bima, Amirulmukmin mengatakan,  pada hari pertama  lakukan Coklit terhadap tokoh-tokoh.  

"Untuk wilayah Kecamatan Rasanae Barat, Coklit perdana  kita datangi kediaman HM Qurais," akunya, Senin (24/6).

Selain HM Qurais, petugas juga lakukan Coklit di kediaman anggota DPRD Kota Bima M. Ryan Kusuma Permadi. Karena kediaman Ketua DPC Partai Demokrat tersebut berdekatan dengan  HM Qurais.

"Karena pak Ryan juga tinggalnya dekat, sekalian kita Coklit," sebutnya.

Tempel
HM Qurais memasang stiker di pintu sebagai bukti  telah dilakukan Coklit  di kediamannya, Senin (24/6)

Sementara itu, HM Qurais mengatakan, mengapresiasi tugas dan kerja  KPU Kota Bima dan jajarannya. Sebab tugas yang diemban saat ini sangat berat. 

"Sangat luar biasa apa yang dilakukan petugas ini. Mereka harus mendatangi satu persatu satu rumah warga untuk Coklit," kata  mantan Ketua Hiswana Migas NTB ini. 

Dia berharap Pilkada serentak tahun 2024 berjalan lancar dan aman, sehingga terpilih pemimpin yang dapat membawa Kota Bima lebih baik lagi ke depan. 

Coklit perdana di kediaman HM Qurais  diawali dengan pencocokan data, kemudian pengesahan oleh petugas. Terakhir, petugas menempel stiker sebagai tanda bahwa telah dilakukan Coklit. (nk)





Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda