Diduga Arus Pendek, Rumah Panggung Rata Dengan Tanah - Bima News

Selasa, 18 Juni 2024

Diduga Arus Pendek, Rumah Panggung Rata Dengan Tanah

Kebakaran
Kondisi rumah panggung milik Hasanuddin, warga Dusun Lia, Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima yang terbakar, Senin (17/6)

bimanews.id-Rumah panggung milik Hasanuddin, 55 tahun, warga Dusun Lia, Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima ludes terbakar, Senin (17/6). Tidak satupun barang berharga bisa diselamatkan, karena saat kejadian korban sedang tidak di tempat.

Kepala Desa Punti, Ijma Hakim mengatakan, musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 Wita. Saat kejadian, Hasanuddin beserta istri dan anaknya sedang tidak  di rumah.

“Korban Hasanuddin jadi panitia pemotongan hewan qurban. Saat kebakaran sedang di lokasi pemotongan hewan qurban,” kata Ijma, Senin malam (17/6).

Kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangganya. Sejumlah warga yang mendengar ada kebakaran berusaha  memadamkan api dengan alat seadanya. Namun tidak berhasil.

“Penyebab kebakaran diduga karena arus  pendek,” kata Kades.

Pemerintah Desa Punti akunya, sudah menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada  korban. Untuk ementara  korban menginap di rumah keluarganya di dusun setempat. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda