23 Atlet Ambil Bagian Event Perdana Kejuaraan Menembak Perbakin Kota Bima - Bima News

Sabtu, 15 Juni 2024

23 Atlet Ambil Bagian Event Perdana Kejuaraan Menembak Perbakin Kota Bima

Menembak
Peserta yang ambil bagian pada kejuaraan  menembak yang diadakan Perbakin Kota Bima di lapangan Tembak RBSC, lingkungan Wadu Mbolo, Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Sabtu (15/6).

bimanews.id-Sebanyak 20 atlet ambil bagian pada kejuaran menembak yang diselenggarakan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Bima di lapangan tembak, club RBSC, Sabtu (15/6). Mereka ambil bagian pada nomor 17 meter dan 25 meter.

Ketua panitia, Agus Darmanto mengatakan, peserta yang ambil bagian pada kegiatan bertajuk,  Temu Kangen Perbakin Kota Bima ini berasal dari berbagai club. Seperti RBSC, Bima Sakti, Black Sport dan lain-laain. 

"Kami tidak menyangka kegiatan perdana ini ternyata banyak peminat," kata Agus Darmanto.

Saat pendaftaran dibuka dua hari lalu kata dia, tidak banyak penembak yang mendaftar, bisa dihitung jari. Namun saat hari H, peserta yang ambil bagian melebihi kuota. 

Terbukti, Jumat kemarin untuk nomor 17 meter yang mendaftar hanya 5 orang. Sedangkan nomor 25 meter sebanyak 8 orang. 

"Kami memprediksi hanya sekitar 13 orang yang ikut lomba. Ternyata saat pelaksanaan tembus hingga 20 lebih peserta," ungkap Wakil Ketua Perbakin Kota Bima ini saat ditemui di lapangan tembak RBSC.

Disisi kain Agus mengutarakan, untuk tahap awal kegiatan ini semua nomor lomba diterapkan aturan yang tidak standar. Karena masih menarik minat dari warga pecinta menembak. Namun pada event mendatang akan diterapkan aturan sesuai standar. 

"Intinya kegiatan hari ini buat ngumpul-ngumpul dan silaturahim," sebut pria yang beberapa kali mengikuti kejuaran nasional menembak ini.

Ketua Perbakin Kota Bima, Wahyudin merasa bangga atas kiprah pengurus baru yang disempurnakan ini. Sebab sudah bertahun-tahun Perbakin belum pernah adakan  kegiatan lomba. Baru tahun ini. 

"Saya sangat berterimakasih pada rekan-rekan pengurus dan panitia, bisa sukses mengadakan kegiatan ini," aku purnawirawan Polri ini.

Dia juga berterimakasih pada peserta yang telah ambil bagian. Sebab lomba yang dihelat tersebut terdapat banyak kekurangan. Karena persiapan event hanya dua hari. 

"Hadiah yang kami berikan nilainya tidak seberapa. Ke depan pasti akan lebih baik lagi," tegasnya. 

Pantauan di lokasi  lomba menembak sangat meriah. Kejuaraan diawali dengan nomor 17 meter. Kemudian dilanjutkan dengan nomor 25 meter WRABF. 

Pada nomor 17 meter, L R Muksir berhasil menyabet medali emas, setelah berduel dengan Syahruddin diperingkat kedua, sedangkan posisi ketiga disabet Sofiyan Azhari. 

Untuk nomor 25 meter, medali emas disabet Achamad Wilaluhasyah, posisi kedua Lauryan, ketiga Tamrin dan yang menarik diposisi ke empat yakni Nicole Lunetta Darmanto. Dimana Nicole merupak satu-tunya peserta putri. 
Dia juga baru duduk di bangku kelas dua SMPN 2 Kota Bima. Namun berhasil menyisihkan puluhan atlet senior. (nk)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda