bimanews.id, - Indosat
Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri terus memperluas
dan memperkuat jaringannya di Nusa Tenggara Barat (NTB) lewat program Jelajah Tri Nusa Tenggara. Melalui program
ini, masyarakat diajak untuk membuktikan jaringan Tri yang semakin luas dan
cepat. Jaringan Tri kini telah mengalami peningkatan kecepatan dua kali lipat
dan menjangkau lebih dari 88 persen populasi
di NTB.
Setelah sebelumnya menyambangi kota Lombok dan
Kupang, kali ini, program ‘Jelajah Tri’ digelar di Kota Bima. Kota Bima
memiliki potensi sebagai destinasi wisata yang lebih besar lagi melalui
kekayaan budaya dan keindahan pantainya.
Potensi
ini pun juga didorong oleh besarnya peran dunia digital pada era ini dan
tingginya minat masyarakat terhadap konten seputar pariwisata, terutama oleh
Generasi Z (Gen Z) sebagai generasi digital. Gen Z di Kota Bima merupakan
kelompok populasi terbesar, mencapai 55.405 jiwa atau sekitar 29,7 persen dari
total populasi.
Sebagai
brand yang memprioritaskan anak muda, Tri menghadirkan jaringan hemat dan cepat
bagi penduduk Kota Bima dan NTB untuk memenuhi kebutuhan digitalnya dan turut
mendorong percepatan transformasi digital. Melalui perluasan jaringan Tri di
NTB, 95% masyarakat Kota Bima kini dapat menikmati layanan Tri.
Ritesh Kumar Singh, Director and Chief
Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison menyampaikan, “Perluasan jaringan di NTB merupakan wujud nyata
komitmen Tri untuk selalu mendukung kebutuhan internet masyarakat, membuka
peluang lewat platform digital, mengembangkan potensi perekonomian lewat sektor
pariwisata di NTB dan sekitarnya.
‘’Program
Jelajah Tri secara khusus kami hadirkan juga di Bima, untuk mengajak seluruh
masyarakat merasakan langsung jaringan Tri dan juga rangkaian produk yang hemat
dan cepat,” katanya, Ahad (12/11)
Kegiatan Flag Off di acara Tri Happy Ride bersama komunitas motor di Kota Bima.
Rangkaian kampanye ‘Jelajah Tri’ di Kota Bima dimulai dengan Jelajah Tri Happy Ride, mengajak komunitas motor di Kota Bima untuk melakukan adventure rally sekaligus membuktikan jaringan hemat dan cepat dari Tri, sembari menjelajahi titik ikonik Kota Bima. Kemudian, dilanjutkan dengan festival hiburan di Jelajah Tri Happy Fest yang dimeriahkan band ternama Indonesia Slank, penyanyi Eby Rizta, dan musisi lokal Blooming Sunday.
Sasarannya,
agar masyarakat setempat dapat menikmati kemudahan akses internet dan komunikasi
dengan jaringan Tri yang hemat dan cepat. Tri memperkenalkan Kartu Perdana Happy 6,5GB mulai dari Rp28.000 dan
Paket Isi Ulang 9GB seharga Rp35.000, yang dilengkapi dengan ekstra nelfon
3.000 menit.
Sejalan
dengan perluasan jaringan di Kota Bima, Tri menyediakan layanan 3Kiosk, pusat
distribusi produk dan layanan resmi Tri. Selain mempermudah pelanggan atau
calon pelanggan di Kota Bima mendapatkan produk dan layanan Tri, 3Kiosk juga
diharapkan dapat memberikan kesempatan berwirausaha dan lapangan pekerjaan bagi
masyarakat Bima.
Pembelian Kartu Perdana Happy dan Paket Isi
Ulang dapat dilakukan dengan mudah di retailer
Tri terdekat dan 3Kiosk. Untuk isi ulang, Tri berikan kemudahan kepada
pelanggan melalui aplikasi bima+, USSD *123#, atau kunjungi 3Kiosk dan retailer
Tri terdekat di lokasi setempat.
Tentang Indosat Ooredoo Hutchison
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat, IDX: ISAT) memiliki visi untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia. Bersama anak usaha dan afiliasinya, Indosat menghadirkan layanan seluler, solusi TIK, data center, Fiber to the Home (FTTH), layanan pembayaran elektronik, layanan finansial dan layanan digital lainnya.
Indosat
memiliki tujuan yang lebih besar yaitu memberdayakan Indonesia, dan dengan
semangat gotong royong, Indosat ingin menjadi kolaborator utama dalam
mewujudkannya serta menciptakan perubahan yang berarti. (red)