Inilah kru Digitalic Jakarta |
bimanews.id, Jakarta-Untuk meningkatkan
performa brand atau bisnis perlu
dirancang strategi marketing yang relevan, agar pemasaran menjangkau pasar
yang luas. Dengan strategi pemasaran secara konvensional atau modern.
Namun, strategi marketing modern memiliki potensi lebih besar dibanding tradisional.
Yakni, memanfaatkan internet melalui strategi
digital marketing.
Untuk
digital marketing ada dua jenis, berbayar dan organik. Digital marketing berbayar merupakan strategi
dilakukan oleh perusahaan untuk memasarkan produk atau jasanya. Seperti membuat
iklan untuk customer berdasarkan
minat, usia, lokasi, atau interaksi mereka terhadap sebuah brand. Dengan paid marketing, Search Engine Marketing (SEM), display
marketing, dan influencer marketing.
Ada juga digital marketing yang tidak berbayar alias ‘gratis’. Layanan ini lebih akrab disebut Search Engine Optimization (SEO). Meski layanan ini tidak sepenuhnya gratis, tetap ada biaya, namun lebih rendah dibanding dengan Search Engine Marketing (SEM).
Search Engine Optimization atau sering disebut
dengan SEO ini cocok untuk menghasilkan
prospek customer jangka panjang.
Teknik SEO merupakan teknik optimasi website agar tampil optimal di mesin
pencari.
Perusahaan harus mulai menjalankan SEO pada website mereka. Jika suatu perusahaan menerapkan SEO, maka produk atau jasanya akan jauh lebih dikenal dan meningkatkan kepercayaan masyarakat.
Untuk menjalankan SEO tentu dibutuhkan strategi yang tepat, mengikuti kaidah-kaidah SEO. Sebagai salah satu digital marketing agency yang fokus di layanan SEO, Digitalic memiliki track record yang panjang dalam memberikan konsultasi. Telah menjadi mitra banyak perusahaan, mulai dari startup fintech, logistik, hingga e-commerce.
“Ketika Digitalic menjadi mitra perusahaan dalam menjalankan kampanye SEO, kami gak langsung memberikan harapan ranking dan lainnya.” kata Jarot Triguritno, Co-Founder Digitalic.
“Tapi,
kami akan bertanya tujuan apa yang ingin dicapai, setelah itu kami mengaudit,
mulai dari kesehatan, kecepatan, kemudahan, dan keterbacaan website.”
lanjutnya.
Dalam mencari mitra atau agensi SEO perlu berhati-hati, dan harus melihat track record, agar strategi yang dilakukan bisa berjalan dengan apa yang ingin dicapai oleh perusahaan.
“Harapannya, perusahaan harus sudah mulai melirik dan menggunakan strategi SEO, sebab SEO yang baik bisa berdampak pada bisnis jangka panjang dan berkelanjutan.” tutup Jarot Triguritno.
Tentang Digitalic Indonesia
Didirikan
pada tahun 2018, PT Koneksi Digital Indonesia (Digitalic Indonesia) merupakan
agensi digital marketing yang fokus dalam memberikan layanan digital marketing.
Digitalic memberikan beragam layanan digital marketing, mulai dari Search
Engine Optimization, Social Media Management, Video Production, Media
Publishing, Content Marketing, dan lain sebagainya. Digitalic memiliki tim yang
sudah berpengalaman di dunia digital marketing.
Untuk
informasi lebih lengkap mengenai Digitalic, termasuk tautan untuk mengikuti
kami di Instagram, Facebook, YouTube, atau kunjungi digitalic.id.
(red)