Nonton Pacuan Kuda, Sandiaga Uno Takjub Melihat Joki Cilik Beradu Cepat - Bima News

Minggu, 13 Juni 2021

Nonton Pacuan Kuda, Sandiaga Uno Takjub Melihat Joki Cilik Beradu Cepat

Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraft) RI, Sandiaga Uno menyaksikan atraksi pacuan kuda Joki Cilik yang beradu cepat di Arena Pacuan Kuda Panda Bima
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, mengungkapkan ketakjubannya melihat aksi Joki Cilik saat berada di atas punggung kuda.

"Saya dibuat takjub menyaksikan kelincahan para juki atau joki cilik yang beradu cepat dengan kuda-kuda asal Sumbawa, Lombok dan NTT, " tulis Sandiaga Uno di dalam lini masa sosial medianya.

Ia juga menjelaskan sedikit, istilah pacuan kuda dalam Bahasa Bima yang ditulis dengan ejaan yang sangat baik.

"Pacoa Jara Panda atau dalam bahasa Indonesianya Pacuan kuda, merupakan salah satu tradisi yang ada di masyarakat Bima yang belakangan semakin banyak digemari, " jelasnya.

Sosok enterpreneur ini juga mengatakan, event yang digelar 4 kali setahun di arena pacuan kuda tersebut, menarik banyak antusiasme masyarakat lokal, nasional, bahkan mancanegara karena keunikannya.

Melihat potensi yang ada lanjutnya, Kemenparekraf akan memberikan perhatian lebih kepada revitalisasi fasilitas, sarana prasarana dan juga mengangkat event ini menjadi event nasional.

"Saya mengajak Youtuber Atta Halilintar, Aurel Hermansyah serta Rigen Rakelna yang berasal dari Bima, untuk ikut andil mempromosikan budaya serta beragam produk ekonomi kreatif khas NTB, " tandasnya.

Uno merasa yakin, semakin dikenal, semakin wisatawan banyak berkunjung dan tentunya akan meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar. (tin)

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda