Bagi-bagi HP Sebagai Janji Politik, Sukri Dahlan Sarankan Lutfi-Feri Gunakan Uang Pribadi - Bima News

Jumat, 28 Mei 2021

Bagi-bagi HP Sebagai Janji Politik, Sukri Dahlan Sarankan Lutfi-Feri Gunakan Uang Pribadi

Sukri Dahlan
Sukri Dahlan
 

BimaNews.id, KOTA BIMA-Anggota DPRD Kota Bima, Sukri Dahlan menyoroti kebijakan bagi-bagi handphone  (HP) Pemkot Bima pada ketua RT. Apalagi sampai menggelontorkan anggaran sebesar Rp 1,1 Miliar  yang bersumber dari dana kelurahan.

Pengadaan HP melalui belanja modal, kemudian menjadi aset daerah justeru akan menimbulkan banyak kebingungan. Seperti resiko yang harus ditanggung pemegang HP, ketika aset daerah tersebut rusak atau hilang.

"Kita tahu bersama, HP itu rentan rusak dan hilang karena bernilai, " katanya.

Anggota dewan Partai Demokrat ini lebih setuju Pemerintah Kota Bima menghibahkan HP tersebut pada ketua RT. Sehingga, tidak ada kekhawatiran ketika menggunakan HP tersebut.

"Saya sepakat dengan sikap sejumlah ketua RT, akan menolak pembagian HP tersebut, " katanya mendukung.

Mestinya kata Sukri, kebijakan bagi-bagi handphone itu untuk melunasi janji politik pada Pilkada 2018 lalu, tidak perlu mengambil anggaran dari APBD. Akan luar biasa jika pengadaan HP dari kantong pribadi Lutfi-Feri.

"Kan lebih baik gunakan uang pribadi. Anggap saja hadiah bagi RT. Juga tidak beresiko bagi pengguna, karena bukan barang pinjaman," sarannya.

Sebagai anggota legislatif, ia berharap eksekutif memikirkan lebih matang lagi kebijakan bagi-bagi handphone itu, agar tidak jadi masalah di kemudian hari. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda