Tantang Duel di Medsos, Dua Kelompok Remaja Tawuran, Akibatnya Satu Orang Terluka - Bima News

Rabu, 24 Juni 2020

Tantang Duel di Medsos, Dua Kelompok Remaja Tawuran, Akibatnya Satu Orang Terluka

DOMPU-Dua kelompok pemuda antar desa di Perbatasan Kabupaten Dompu dan Sumbawa terlibat perkelahian, Selasa malam (23/6). Akibat kejadian itu, AR, 16 tahun, asal Desa Kawanko Kecamatan Manggelewa mengalami luka tusuk di bagian rusuk kiri dan luka di lengan.

Kapolres Dompu melalui PSSubbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan, perkelahian itu berawalsaling chattingan lewat Medsos Facebook antara MR, 15 tahun, warga Desa Mata,Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa dengan salah seorang warga Desa KwangkoKecamatan Manggelewa.

Dalam chattingan tersebutMR dan seorang warga Desa Kwangko sepakat untuk bertemu di dekat PemancarJaringan Seluler di Desa Kwangko untuk berduel. Kemudian MR mengajak temannyaberjumlah 9 orang menuju Lokasi dengan sepeda motor. Sedangkan temanchattingannya itu sudah berada di Lokasi lebih awal dengan jumlah 15 orang.

“Setelah merekabertemu, MR mengajak teman chattingnya duel tangan kosong.  Sedangkan rekannya yang lainmenyaksikan,” kata Hujaifah.

Di tengah keduanya sedangberduel, tiba-tiba seorang remaja dari Desa Kwangko memukul DAF, 17 tahun temanMR, yang juga menonton pertarungan itu. Perkelahian dua kelompok remaja itupuntak terelakkan.

Saat perkelahianberlangsung, FA, 17 tahun dari kubu MR menikam AR, remaja dari kubu DesaKwangko tepat di bagian rusuk kiri. Melihat rekannya terluka, remaja dari kubuDesa Kwangko lari berhamburan.

Tidak sampai disitu,sejumlah remaja dari Mata yang hendak pulang mempir di Desa Kwanko untukmengisi bensin. Kades setempat yang lebih awal mengetahui kejadian itu langsungmengejar sejumlah remaja tersebut. Sebagian berhasil lolos keluar dari Kwanko.Sementara 6 orang terperangkap. Mereka berhamburan mencari perlindungan kerumah warga.

Situasi semakin tegang,ketika kasus penikaman mencuat di masyarakat Kwanko. Puluhan warga yang gerampun berpencar mencari para remaja asal Mata tersebut. Beruntung, aparat PolsekMenggelewa cepat berada di lokasi.

Proses evakuasi 6 remajaasal Sumbawa itu berlangsung dramatis. Sejumlah anggota Polres Dompuditerjunkan ke lokasi untuk mengamankan 6 remaja dari amukan warga.

“Alhamdulillah,proses evakuasi mereka lancar. Kemudian 6 remaja tersebut diamankan ke PolsekManggelewa,” pungkasnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda