Persiapan Pengamanan Pilkada, TNI-Polri Jalani Rapid Test - Bima News

Senin, 15 Juni 2020

Persiapan Pengamanan Pilkada, TNI-Polri Jalani Rapid Test

DOMPU-Puluhan anggota Polres Dompu dan Kodim1614 Dompu menjalani rapid tes massal dan donor darah, Senin (15/6). Kegiatan yang digagas Polres Dompu itu sebagai bentuk persiapan diri dan komando Polri-TNI mengamankan Pilkada Desember mendatang.

“Bukan sekadar aksi kemanusiaan, tapiPolri-TNI harus siap secara fisik dan mental menyambut pesta politik tingkatdaerah nanti,” terang Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK.

Kegiatan yang dihelat di aula Polres Dompu itudiawali Kapolres Dompu, kemudian disusul Wakapolres. Antusias anggota Polri-TNImengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi.

“Kegiatan sosial ini merupakan keseksiankalinya digelar Polres Dompu. Rencananya, darah yang terkumpul akandisumbangkan ke RSUD Dompu. Tentunya akan sangat bermasalah bagi masyarakatyang membutuhkan,” katanya.

Bhakti sosial ini menurut Syarif, merupakanmanifestasi bahwa Polri merupakan bagian dari segala aspek kehidupanmasyarakat, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Demikian juga dengan keterlibatan TNI,membuktikan sinergitas Polri TNI selaku pioner tetap bergandengan dalam halkepedulian terhadap masyarakat.

“Semoga kegiatan seperti ini akanbernilai ibadah. Dan saya meyakini akan menjadi ladang pahala, sepanjang kitaikhlas menjalankannya,” katanya.

Selain donor darah, rapid tes massal adalahbagian dari pengontrolan kesehatan anggota. Melalui kegiatan ini pula Polri TNImemberikan contoh tentang kepatuhan pada protokoler Covid-19.

“Jangan hanya masyarakat saja yangdiminta taat aturan. Kita sebagai pengayom harus menjadi teladan bagimasyarakat,” pungkasnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda