Bupati Bima Tinjau Kerusakan Rumah Warga Padolo - Bima News

Minggu, 21 Juni 2020

Bupati Bima Tinjau Kerusakan Rumah Warga Padolo

BIMA-Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri SE turun mengecek kondisi rumah warga Desa Padolo Kecamatan Palibelo yang  terbakar, Sabtu (20/2). Saat itu bupati didampingi  Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Nor dan Muspida Kabupaten Bima.

Bupati  Hj Indah Dhamayanti  mengatakan, kehadirannya untuk memastikankondisi kerusakan rumah warga di Desa Padolo,  akibat diduga dibakar sekelompok warga  dari Desa Talabiu.

“Kita ingin pastikansemuanya.  Supaya  kita membangun tenda darurat, dapur umum dan Poskokesehatan bagi warga. Sekaligus supaya bersama-sama membersihkan sisakebakaran,”  katanya, Minggu (21/6).

Pasca kejadian itu, bupatimengimbau, tidak ada lagi warga yang terprovokasi. Sekaligus meminta dukungan media,agar menyajikan berita-berita yang tak membuat warga dua desa terprovokasi.

“Saat ini kedua belahpihak memasuki proses Islah. Dengan telah ditangkap terduga pelaku, kitaharapkan proses penegakkan hukum berjalan dengan baik,” harapnya.

Selaku pimpinan daerahbersama Wakil Bupati Bima katanya,  telahmenjumpai langsung keluarga korban pembacokan di Desa Talabiu.

“Tadi malam begitutiba di Bima, saya bersama pak wakil langsung ke rumah korban. Keluarga korbansudah mengikhlaskan kejadian tersebut dan berharap terduga pelaku dihukumsetimpal sesuai aturan yang berlaku,” tuturnya.

Untuk rumah warga yangrusak berdasarkan laporan awal dari Pemerintah Desa Padolo,  yakni 16 unit yang rusak berat. Jumlahtersebut termasuk dengan fasilitas umum seperti Kantor desa dan PolindesPadolo.

“Untuk kerusakanringan dan sedang masih didata,” pungkasnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda