Rapid Test Lingkup Pemda Dompu, 6 ASN Reaktif - Bima News

Jumat, 15 Mei 2020

Rapid Test Lingkup Pemda Dompu, 6 ASN Reaktif

DOMPU-Sebanyak 6 ASN Lingkup Pemda Dompu dinyatakan reaktif dari hasil rapid test Kamis (14/5). Kini mereka menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Kabag Prokopim Setda Dompu Muhammad Iksan ST MSimengatakan, saat itu dilakukan rapid test  terhadap  160 ASN, ternasuk Bupati Dompu dan lain-lain  di lantai satu Paruga Parenta Nggahi Rawi Pahu.Hasilnya,  6 reaktif. Mereka adalah  4 orang dari lingkup Setda dan 2 orang dari  DPPKAD Dompu.

“Sekarang mereka sudah dikarantina sembari menunggujadwal pengambilan sampel tes Swab. Untuk memastikan yang bersangkutan positifCovid-19 atau tidak,” jelas Iksan.

Rapid test massal tersebut akan terus dilaksanakan selamapandemi. Selain ASN, pelaku perjalanan, PDP, ODP, OTG dan tempat keramaianseperti pasar juga jadi sasaran utama.

“Untuk pengambilan sampel rapid kita pilih secaraacak,” kata Iksan.

Pada rapid test massal di Paruga Parenta Nggahi Rawitersebut juga diikuti Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin, pejabat eselon danpara pegawai serta beberapa wartawan. Sementara Wakil Bupati dan istri dirapidterpisah di kediaman mereka, Rabu malam (13/5) oleh pihak Puskesmas Dompu Kota.Dari hasil rapid tersebut, bupati dan wakil bupati dinyatakan non reaktif. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda