PT PLN (Persero) UPP Kitring Sumbawa Bantu Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bima - Bima News

Selasa, 19 Mei 2020

PT PLN (Persero) UPP Kitring Sumbawa Bantu Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bima

BIMA-Setelah memberikan bantuan pada BPBD Kota Bima, PT PLN (Persero) UPP Kitring Sumbawa kembali menyerahkan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Bima. Kali ini kepada BPBD Kabupaten Bima.

Bantuan CSR ini berupaperlengkapan cuci tangan yang terdiri dari ember dan sabun, masker kain danTermogun kepada Pemerintah Kabupaten Bima melalui BPBD, Senin (18/5).

Bantuan diserahkanlangsung Manager UPP Kitring Sumbawa, Nico Samuel Saroinsong kepada KepalaPelaksana BPBD Kabupaten Bima, Aris Munandar MT.

Nico menyebutkan, jumlahbantuan yang diserahkan kepada BPBD Kabupaten Bima masih sama dengan yangdiberikan kepada BPBD Kota Bima. Yakni, 40 unit peralatan cuci tangan, 500 pcsmasker dan 3 termogun.

Nico mengatakan, saat inipihaknya masih melihat perkembangan situasi penyebaran dan kasus Covid-19 diBima.

Jika nanti trend kasus menurun atau mungkin sebaliknya, maka bantuan selanjutnya akan diubah dalam bentuk lain. Tergantung pada kondisi kebutuhan saat itu.

“Masih kami melihat,apakah bantuan selanjutnya menggunakan konsep yang sama atau tidak sepertisekarang, itu tergantung situasi. Yang jelas sekarang, kami mengedepankanedukasi terlebih dahulu bagaimana masyarakat terapkan hidup bersih danhigienis,” ungkap Nico.

Sementara itu, Kalak BPBDKabupaten Bima Aris Munandar dalam sambutan singkatnya menyampaikan terimakasihkepada PT PLN (Persero) UPP Kitring Sumbawa. Yang telah menyerahkan bantuanuntuk masyarakat Kabupaten Bima.

Diakuinya, bantuan berupakebutuhan dasar untuk mencegah penyebaran Covid-19 itu sangat penting.

Bantuan berupa 40perlengkapan cuci tangan tersebut, akan didistribusikan di setiap kecamatan diKabupaten Bima. Kemudian, didistribusikan di setiap Puskesmas dan juga untukmarkas TNI dan Polri.

“Alhamdulillah, iniakan sangat membantu dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di KabupatenBima,” ungkap Aris.

Setelah penyerahan bantuan,dilanjutkan dengan pemberian edukasi singkat tentang bagaimana protokolerCovid-19. Selain itu, bagaimana menerapkan hidup bersih sehingga terhindar daripaparan virus corona. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda