Peduli Covid-19, PT PLN Serahkan CSR ke BPBD Kota Bima - Bima News

Jumat, 08 Mei 2020

Peduli Covid-19, PT PLN Serahkan CSR ke BPBD Kota Bima

KOTA BIMA-PT PLN UPP Persero Kitring Sumbawa, menyerahkan CSR berupa perlengkapan cuci tangan, masker kain dan Termogun kepada Pemerintah Kota Bima melalui BPBD Kota Bima, Jumat (8/5).

PenyerahanCSR ini langsung diberikan oleh Manager UPP Kitring Sumbawa, Nico SamuelSaroinsong dan diterima Kalak BPBD Kota Bima, H Sarafuddin.

TotalCSR yang diberikan sebesar Rp 30 juta dalam bentuk 40 unit peralatan cucitangan, 500 Pcs masker kain dan tiga termogun.

KepadaRadar Tambora, Nico menyampaikan bahwa CSR yang diserahkan PT PLN sebagaibentuk peduli dan kerjasama PT PLN bersama Pemerintah dalam menghadapi PandemiCovid-19 ini.

CSRini kata Nico, masih akan berlanjut ke tahap berikutnya dengan melihatperkembangan kebutuhan daerah dan masyarakat.  “Kami akan berkoordinasilagi dengan pimpinan, untuk bantuan selanjutnya,” ungkap dia.

DiakuiNico, pemberian CSR ini sedikit terlambat karena pihaknya terkendala denganlamanya waktu produksi perangkat alat dan perlengkapan cuci tangan yang akandiberikan. Tempat cuci tangan yang disiapkan PLN, dirancang khusus agar tidakada kontak langsung antara pengguna dengan alat cuci tangan.

“Jadiketika memencet air, pengguna tidak perlu menggunakan tangan tapi denganmenginjak kaki saja. Ini dilakukan, untuk meminimalisir sentuhan langsungtangan dengan alat, ” jelas Nico.

Kendalalainnya yang diungkap Nico adalah, pemesanan alat pengukur suhu badan atautermogun yang sangat langka di pasaran.

Diharapkannya,bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk pencegahan penyebaran covid-19dan memudahkan kerja tim gugus tugas Kota Bima.

“Semogakita semua kuat, tetap semangat dan Kota Bima bertahan dengan kondisi saat inihingga pandemi berakhir,” pungkas Nico.

Sementara itu, Kalak BPBD Kota Bima H Sarafuddin mengapresiasi bantuan yang telah diberikan PT PLN UPP Persero Kitring Sumbawa. Sarafuddin mengatakan, bantuan yang diberikan akan langsung disebar ke sejumlah titik ruang terbuka publik. Termasuk, ke posko-posko penjagaan pintu masuk Kota Bima .

“Terutamauntuk termogun, yang sangat dibutuhkan untuk pemeriksaan setiap orang. Karenafull dipakai, jadi cepat heng. Syukur ada bantuan ini, jadi kita memilikicadangan, ” ungkap Sarafuddin.

Iajuga mengharapkan, dukungan PT PLN mensosialisasikan kepada masyarakat soalpencegahan penyebaran covid-19. Termasuk, penerapan Pembatasan Sosial BerbasisKelurahan (PSBK).

“Kami sangat berterimakasih kepada PT PLN, bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan petugas di lapangan,” pungkasnya. (tin)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda