Negatif Covid-19, 25 Warga Karantina Dipulangkan - Bima News

Sabtu, 02 Mei 2020

Negatif Covid-19, 25 Warga Karantina Dipulangkan

DOMPU-Meski mencatat 6 kasus baru Covid-19, kabar gembira juga datang dari Kabupaten Dompu, Sabtu (2/5). Sebanyak 25 warga yang dikarantina di Gedung Sanggilo Desa Matua, setelah dua kali dinyatakan negatif Covid-19, dipulangkan.

Bupati Dompu Drs H BambangM Yasin mengatakan, 25 warga Dompu yang dikarantina akan dipulangkan Minggu(3/5) ke rumah masing-masing. Meski demikian, mereka tetap melakukan karantinamandiri selama 14 hari ke depan dengan pengawasan ketat.

“Rencananya, jam 10besok mereka baru dipulangkan,” jelas Bupati Dompu via WhatsApp, Sabtumalam (2/5).

25 warga yang dipulangkanlanjut dia, merupakan alumni Ijtima Ulama Asia di Gowa Sulsel. Mereka sudahmenjalani tes Swab sebanyak dua kali dan negatif.

Sebelumnya merekadilakukan Swab bersama 25 orang lain, termasuk para keluarga pasien positifCovid-19. Dari 50 orang tersebut, 6 diantaranya positif Covid-19.

“Jumlah warga yangdikarantina sebanyak 31 orang. Dari hasil tes Swab kedua, 6 diantaranya positifCovid-19. Sedangkan 25 yang negatif sudah bisa dipulangkan,” katanya.

Bupati dua periode ini berharap,masyarakat bisa menyambut mereka dengan baik. Hindari stigmatisasi dimasyarakat.

“InsyaAllahmasyarakat kita akan cukup bijak menyikapi masalah ini,” ujar H Bambang.

H Bambang juga meminta masyarakattetap tenang dan waspada di tengah pandemi Covid-19. Ia menekankan pentingnyamenghindari kontak dengan menjaga jarak satu sama lain atau social distancing.

“Tetap mematuhiaturan pemerintah, seperti tidak berjabat tangan, rajin cuci tangan, hindarikerumunan dan memakai masker di tempat ramai,” harapnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda