Lagi, 6 Warga Dompu Positif Covid-19 - Bima News

Sabtu, 02 Mei 2020

Lagi, 6 Warga Dompu Positif Covid-19

MATARAM-Kabar mengejutkan lagi datang dari Kabupaten Dompu. Dari rilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus disease (Covid-19) Provinsi NTB tercatat 6 warga Dompu positif Covid-19.

Dengan demikian, jumlahpasien Covid-19 di Bumi Nggahi Rawi Pahu sebanyak 38 kasus. Satu meninggaldunia, 37 lain sedang dirawat.

Sekretaris Daerah SelakuKetua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs H Lalu GitaAriadi MSi dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, Sabtu (2/5) telahdiperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB dan Laboratorium Genetik SumbawaTechnopark sebanyak 148 sampel Swab. Hasilnya, 119 sampel negatif, 9 sampelpositif ulangan dan 17 sampel kasus baru positif Covid-19.

17 kasus positif barutersebut, 6 diantaranya merupakan warga Dompu. Semuanya laki-laki dan tidakpernah kontak dengan orang sakit Covid-19. Saat ini mereka menjalani karantinaterpusat di Kabupaten Dompu dengan kondisi baik.

Enam pasien tersebut merupakan klaster Gowa. Yakni, pasien nomor 245, A, 51 tahun warga Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu. Pasien nomor 246, inisial A, laki-laki, usia 44 tahun warga Desa Nusa Jaya, Kecamatan Manggalewa.

Kemudian nomor 247,inisial J, 34 tahun warga Desa Keramat, Kecamatan Kilo.

Pasien nomor 248, inisialM, 54 tahun warga Desa Keramat, Kecamatan

Kilo. Pasien nomor 249,inisial H, 25 tahun warga Desa Nowa, Kecamatan

Woja. Dan pasien nomor250, Inisial M, 57 tahun warga Desa Matua, Kecamatan

Woja.

“Selain adanya kasusbaru, hari ini juga terdapat 4 orang warga Mataram yang dinyatakan sembuh dariCovid-19 setelah pemeriksaan laboratorium Swab dua kali dan keduanya negatif.Sementara kematian baru tidak ada,” jelas H Lalu Gita Ariadi.

Dengan adanya tambahan 17 kasus baru terkonfirmasi positif, 4 sembuh, maka jumlah kasus Covid-19 di NTB hingga Sabtu (2/5) sebanyak 250 orang. Dengan rincian 36 orang sudah sembuh, 4 meninggal serta 210 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

“Untuk mencegah penularandan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan ContactTracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasipositif,” jelasnya. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda