dr Yasmin, Sumbang Ratusan APD dan Ribuan Masker untuk Bima - Bima News

Kamis, 14 Mei 2020

dr Yasmin, Sumbang Ratusan APD dan Ribuan Masker untuk Bima

BIMA-Bantuan kemanusiaan yang luar biasa dari dr Yasmin Dermawan Sp OG, salah seorang putra terbaik Kecamatan Sape untuk Kabupaten Bima. Tidak tanggung-tanggung, dokter yang sukses membangun Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda di Cirebon, Jawa Barat ini menyumbang ratusan APD dan ribuan masker.

Bantuan APD tersebut diserahkan Kabag SDASetda Kabupaten Bima, M Akbar SP MSi pada Puskemas Sape dan Puskemas Lambuserta IFK Sajawa, Rabu (13/5). Sehari sebelumnya, bantuan yang sama jugadiserahkan pada Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE. Penyerahan itudisaksikan Kepala Dikes Kabupaten Bima dan Direktur RSUD Bima.

“Pinginnya saya sendiri yang serahkanbantuannya, sekalian pulang kampung. Karena Covid-19, kita dilarangmudik,” ujar dr Yasmin Dermawan Sp OG pada Radar Tambora.

dr Yasmin membantah jika bantuan ini dikaitkandengan politik. Tapi  murni karena hatinurani. “Saya sudah sampaikan pada pak Akbar, bantuan ini murni tanpamuatan politik,” tegas Yasmin.

Selama pandemi Covid-19, aksi sosial dokterkelahiran 10 April 1970 ini bukan baru pertama kali. Sebelumnya, putra keduadari lima bersaudara dari Bapak Alae Budiman ini juga sudah menyumbang 400 tonberas dan 600 paket Sembako bagi warga terdampak Covid-19 di Cirebon.

“Kondisi masyarakat di Cirebon berbedadengan Bima. Kalau Bima biar gak kerja masih bisa dapat makan. Jadi, bantuansembako sangat dibutuhkan masyarakat kurang mampu di sini (Cirebon),” ujarYasmin via HP.

Bapak satu anak ini memilih sumbang APD untukKabupaten Bima, karena kebutuhan APD masih terbatas. Dari informasi yang dia dapatdari teman-teman alumni, Kabupaten Bima masih sangat membutuhkan APD.

“Kita punya group WhatsApp alumni SMPN 1Sape. Di group itu berhubungan dengan Covid-19 semuanya kita bahas, termasukketersediaan APD di RS maupun tiap-tiap Puskemas,” sebut alumni Trisaktidan UGM ini.

M Akbar SP MSi sebagai teman alumni dr Yasminmengatakan, dr Yasmin menyumbang APD berupa 400 pcs baju hazmat, 150 pcs faceshield, 30 box masker bedah isi 50 pcs per box, 3 dus masker N95 isi 20 pcs perdus dan 1200 masker kain untuk masyarakat umum.

“Kalau diuangkan sekitar Rp 75juta,” terang M Akbar.

Bantuan tersebut, selain diperuntukkan padaRSUD Bima dan RS Sondosia, juga disebar ke Puskesmas Lambu dan Sape. APD berupabaju hazmat dan face shield serta masker bedah sudah diserahkan pada duaPuskemas tersebut, Rabu (13/5).

“Demikian juga masker kain, akan kamiserahkan pada Ikatan Forum Keluarga Mahasiswa Sape se Jawa  (IFK SAJAWA) yang akan membagikan padamasyarakat umum pada Sabtu dan Ahad, tangga 16 – 17 Mei di Pertigaan MasjidRaya, Kompleks Pasar Sape dan depan Mako Brimob Sape,” pungkas mantanSekcam Sape ini. (jw)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda